live in honest

Rabu, 18 Februari 2009

Sekolah Khusus HaKI Diusulkan Dibentuk


Jakarta - Institusi khusus yang membidangi soal Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) diusulkan untuk dibentuk. Dari tempat ini diharapkan dapat lahir para pakar yang khusus menguasai bidang HKI asli Indonesia.

Demikian dikatakan Dirjen HKI Depkumham Andy N. Sommeng di sela konferensi pers Kampanye Anti Software Ilegal yang berlangsung di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (12/2/2009).

"Kami tengah mengusulkan untuk membentuk semacam IP (Intelectual Property) Academy. Dan rencana ini telah mendapat dukungan WIPO (World Intelectual Property Organization," ujarnya.

WIPO, lanjut Andy, saat ini juga tengah menjalin kontak dengan Universitas Indonesia sebagai realisasi IP Academy ini. "Pada 16 Februari nanti rencananya WIPO akan berkunjung ke UI," imbuhnya.

Diharapkan, IP Academy dapat mengakomodir dahaga pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai betapa pentingnya penegakkan HKI ini. Nantinya, IP Academy direncanakan bakal menawarkan program pembelajaran degree dan non degree.

"Sehingga lulusannya bisa menjadi seorang pengacara, praktisi ataupun konsultan HKI," tukas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Nasional Penanggulangan Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual ini.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2009/02/12/154541/1083996/399/sekolah-khusus-haki-diusulkan-dibentuk

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda