live in honest

Selasa, 12 Mei 2009

Karya Hidup

Setiap manusia didunia pasti akan mati. tak ada yang bisa mengingkarinya. Di dalam al-quran pun Allah dengan tegas menyatakan kepada kita bahwa "tiap-tiap yang bernyawa psti akn mati". tak terkecuali diri kita. Namun tahukah anda, banyak tokoh yang sudah meninggal, tetapi namanya serasa masih hidup sampai sekarang??? Ya mereka itulah para manusia cerdas dan kreativ yang selalu menyempatkan diri mereka untuk berkarya slagi emreka masih hidup.
Kita mengenal thomas alfa edison, seorang tokoh science yang kisah hidupnya cukup dramatis. Thomas dianggap anak bodoh yang tak dapat berbuat apa-apa, namun pada akhirnya dia menjadi tokoh besar. Hal ini tidak lepas karena dia menciptakan karya yang spektakuler dimasa hidupnya, yaitu dengan menciptakan lampu yang terangnya dapat kita nikamti seperti sekarang.
Kita juga mengenal para filsuf Yunani, Socrates, Plato dan Ariestoteles. Para pemikir itu hidup pada masa ratusan bahkan ribuan tahun lalu. Namun namanya pati banyak yang mengenalnya. para filsuf tersebut mnciptakan teori-teori sebagai karya mereka.
luar biasa....karena sebuah karya nama sesorang tetap terkenang hingga ratusan bahkan ribuan tahun. walaupun jasad sudah tiada , hasil cipta karyanya tetap memberi citra pada dirinya.
SUDAHKAH ANDA BERKARYA?? APA KARYA HIDUP ANDA?? masih jadi pertanyaan besar buat ku.

2 Komentar:

  • Pada 26 Mei 2009 pukul 22.26 , Blogger ceu_atie mengatakan...

    yo...betul klo ilmuan mati namanya bakalan dikenang sampai akhir jaman..... itulah pak bedanya antara ILMU dan HARTA. Ilmu akan menjaga kita tapi kita akan sibuk menjaga harta, trus Ilmu itu berkuasa tapi Harta itu menguasai...hehehehehehe

     
  • Pada 27 Agustus 2009 pukul 19.31 , Blogger ceu_atie mengatakan...

    ditunggu tulisan yang baru pak,,,semangat yo

     

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda